Wednesday, March 23, 2016

5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Untuk Perpisahan


5 Tempat Wisata Yang Wajib Didatangi Untuk Perpisahan - Hallo Valliers! Tidak terasa sebentar lagi, Ujian Nasional akan berakhir,dan tidak terasa zaman sekolah akan berakhir, tapi itu semua adalah awal dari kehidupan Valliers. Seiring berjalan waktu,yang paling terlampias ketika berpikir "Berakhirnya Sekolah" adalah Perpisahan. Yap, kali ini Lost Valley akan membahas tempat wisata yang wajib kamu datangi ketika kalian akan melakukan perpisahan dengan sahabat-sahabat sekolah kalian. Yok, kita lihat tempat wisata mana saja! Cekidot.

1. Danau Toba

Inilah danau vulkanis terbesar dan terluas di dunia. Popularitas wisata Danau Toba telah dikenal hingga ke dunia internasional, memberi kontribusi yang positif terhadap perkembangan daerah dan kehidupan masyarakat di sana.

Panorama alam Danau Toba adalah satu yang paling memikat dari tanah Sumatera Utara dengan suasana sejuk menyegarkan, hamparan air jernih membiru, dan pemandangan memesona pegunungan hijau. Anda dapat menikmatinya dari berbagai spot yang ada di kawasan wisata tersebut. Di tengah danau ini, terdapat sebuah pulau yang tak lain adalah ikon kepariwisataan Sumatera Utara, yaitu Pulau Samosir.

2. Air Terjun Dwi Warna Sibolangit

Anda perlu menempuh perjalanan selama 2 jam dari kota Medan untuk dapat sampai di kawasan wisata Sibolangit. Sibolangit adalah kawasan pegunungan yang sejuk, sebuah pilihan tempat wisata di Sumatera Utara yang penuh dengan keindahan alam.
Jika Anda penyuka alam, berkunjung ke tempat ini akan menjadi sangat menyenangkan. Air Terjun Telaga Dwi Warna dapat Anda temukan di dalam hutan Sibolangit. Daya tarik air terjun ini terletak pada dua warna yang dimiliknya, yaitu biru (air dingin) dan putih (air hangat).

3. Gunung Sibayak

Gunung Sibayak merupakan gunung api yang masih aktif. Pesona wisata gunung ini terletak pada panorama alam yang begitu indah. Gunung Sibayak yang berada di Tanah Karo ini disebut juga Gunung Raja, merupakan tempat favorit bagi mereka yang ingin menyaksikan panorama indah kota Medan serta menikmati terbitnya matahari.
Untuk dapat sampai di Gunung Sibayak, Anda perlu melakukan perjalanan menuju Brastagi, berjarak sekitar 77 km dari kota Medan, dengan perjalanan selama sekitar 2 jam. Untuk dapat melakukan pendakian, Anda harus membayar tiket masuk Gunung Sibayak sebesar Rp 4 ribu per orang.

4. Pasir Putih, Samosir

Panorama Danau Toba adalah magnet utama wisata di Sumatera Utara khususnya Samosir. Namun tidak itu saja yang bisa kita nikmati saat berlibur ke kawasan tetangga Medan ini. Ada pesona lain yang tak kalah menawan, yakni pasir putih Parbaba.

Pasir putih Parbaba terhampar di pantai yang berada di tepian Samosir. Jangan tanya seperti apa pemandangannya. Anda mungkin akan terkejut karena ada sudut begitu menakjubkan di sini. Hamparan pasir putih akan menjadi pemandangan utama destinasi ini. Sekilas Parbaba seperti pantai bedanya kita tidak akan mencium aroma garam. Udaranya sangat segar membuat siapapun betah berlama-lama di Parbaba.

Bagi yang hobi berenang, air jernih Parbaba pasti akan menggoda Anda. Tepian danau di Parbaba ini tidaklah dalam. Berjalanlah agak ketengah, ketinggian air hanya hingga sepinggang. Tak ada gelombang atau ombak. Ya, perairan ini benar-benar memanjakan siapapun. Badan Anda juga tidak akan lengket karena kita bermandikan air tawar bukan air garam. Mengasyikkan bukan?

5. Danau Lau Kawar

 Indonesia banyak memiliki gunung api yang masih aktif sampai sekarang, yaitu sekitar 100 gunung api yang masih aktif, seperti yang baru-baru saja terjadi salah satunya adalah meletusnya Gunung Sinabung pada Februari 2014 lalu yang banyak menimbulkan korban jiwa. Akan tetapi, dibalik meletusnya Gunung Sinabung tersebut terdapat sebuah danau dengan pesonanya yang indah, yaitu Danau Lau Kawar. 

Danau Lau Kawar itu sendiri terletak di kawasan ekosistem Leuser di Desa Kuta Gugung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Untuk menuju Danau Lau Kawar tidaklah mudah karena lokasinya yang berada di kaki Gunung Sinabung yang ketinggiannya mencapai 2.451 meter diatas permukaan laut, jalannya pun berkelok-kelok dan menanjak. Terdapat banyak alternatif angkutan umum menuju lokasi, dari Kota Medan menuju Kota Berastagi lalu belok ke kanan menuju Kecamatan Simpang Empat dengan jarak sekitar 30 Km dengan waktu tempuh kurang lebih 1 jam perjalanan dan itu pun hanya setengah perjalanan saja. 

Untuk benar-benar sampai di lokasi Danau Lau Kawar membutuhkan waktu lagi kurang lebih 2 jam. Jika di total, jarak yang di tempuh dari Kota Medan sampai Lokasi Danau Lau Kawaryaitu sekitar 70 Km dengan waktu tempuh 3 jam. Tetapi semua itu akan terbayar oleh keindahan pemandangan persawahan yang terhampar luas nan hijau di kanan kiri jalan dan desa-desa yang masih asri serta pesona Danau Lau Kawar yang eksotik.

Semoga Bermanfaat!

Sekianlah artikel 5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Untuk Perpisahan kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel 5 Tempat Wisata Yang Wajib Dikunjungi Untuk Perpisahan dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/03/5-tempat-wisata-yang-wajib-didatangi.html

Best Regards,Bintang Tobing

0 comments:

Post a Comment