Thursday, March 24, 2016

Sukses Tidaknya Seorang Anak Ditentukan 5 Hal Sepele ini


Sukses Tidaknya Seorang Anak Ditentukan 5 Hal Sepele ini - Perilaku seorang anak terbentuk karena pengaruh lingkungan ia tinggal. Anak bisa dengan mudah mencontoh perilaku apa yang ada di sekitarnya. Terlebih perilaku orang tuanya.

Orang tua adalah contoh utama dari anak. Segala hal dan gerak-gerik orang tua bisa diikuti oleh anak dengan sangat mudah. Dan hal-hal sepele ini ternyata bisa mempengaruhi sukses tidaknya seorang anak kelak.

1. Menjelek-Jelekkan Orang Lain Yang Tidak Disukai


Ketika seorang anak melihat orang tuanya membicarakan orang lain, ia akan merasa bahwa membicarakan orang lain itu tak masalah. Apalagi orang lain itu adalah orang yang dibenci. Padahal, ini semua adalah permulaan dari fitnah.

2. Berkata Kasar Saat Emosi


Hati-hati dan tetap jaga diri ketika marah, karena tanpa sadar marah dapat menimbulkan kata-kata kasar. Anak yang melihat orang tuanya berkata kasar saat marah tentu akan mengikutinya. Orang tua hanya bisa memarahinya karena berkata kasar, padahal awal mula anak berkata kasar adalah dari orang tua.

3. Tidak Menghargai Anak


Jika ingin dihormati oleh anak, maka hargai dulu anak. Hargai apa yang telah ia lakukan, jika sang anak salah, tegur dengan sopan pula. Maka sang anak akan memperbaiki perilakunya dan akan menghormati anda sebagai orang tua.

4. Merokok Didepan Anak


Jika memang orang tua adalah seorang perokok, jadi ketika ada anak tahanlah rasa ingin merokok itu. Rumah adalah salah satu area terlarang merokok, karena bisa dilihat langsung oleh anak-anak. Nantinya sang anak akan mengikuti perilaku ini dan menjadi kebiasaan ketika sudah dewasa.

5. Menertawai Karya Anak

Ketika anak memperlihatkan karyanya dan ternyata hasilnya kurang bagus, jangan langsung ditertawakan. Puji dia dan jika memang kurang bagus, berikan saran bagusnya seperti apa. Jika orang tua langsung menertawakan karya anak, maka di kemudian hari ketika sang anak menciptakan sesuatu ia akan minder. Padahal mungkin ciptaannya itu sangat hebat.

Semoga Bermanfaat!
Sekianlah artikel Sukses Tidaknya Seorang Anak Ditentukan 5 Hal Sepele ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Sukses Tidaknya Seorang Anak Ditentukan 5 Hal Sepele ini dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/03/sukses-tidaknya-seorang-anak-ditentukan_24.html

Best Regards,Bintang Tobing

0 comments:

Post a Comment