Monday, April 25, 2016

NASA Bikin Pesawat Luar Angkasa Hemat Energi


NASA Bikin Pesawat Luar Angkasa Hemat Energi -  NASA, badan antariksa Amerika Serikat bekerjasama dengan Aerojet Rocketdyne untuk mengembangkan sistem 'solar electric propulsion' mutakhir. Kontrak tiga tahun senilai USD67 juta ini bertujuan untuk pengembangan teknologi super efisien.

Dilansir Engadget, Minggu (24/4/2016), teknologi baru yang dikembangkan dalam sistem 'solar electric propulsion' memungkinkan dua kali lipat dorongan. Selain itu, teknologi ini diklaim membuat 10 kali lipat lebih efisien dibanding mesin kimia.

NASA Bikin Pesawat Luar Angkasa Hemat Energi

Dengan pengembangan lebih lanjut, diharapkan NASA akan mendukung untuk misi luar angkasa masa depan. Selain itu, teknologi yang lebih efisien mendukung misi Asteroid Redirect dan misi mengirimkan manusia ke Mars.

Saat ini, NASA mengandalkan pesawat luar angkasa Dawn yang menggunakan propulsi solar electric. Dawn yang diluncurkan September 2007 meneliti sabuk asteroid, Vesta dan Ceres.

Semoga Bermanfaat
Regards, VedroIX

Sekianlah artikel NASA Bikin Pesawat Luar Angkasa Hemat Energi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel NASA Bikin Pesawat Luar Angkasa Hemat Energi dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/04/nasa-bikin-pesawat-luar-angkasa-hemat_25.html

Best Regards,Bintang Tobing

0 comments:

Post a Comment