Tuesday, April 26, 2016

Perilaku Aneh Hiu di Laut Dalam


Perilaku Aneh Hiu Di Laut Dalam - New York, Dua jenis spesies Hiu yang hidup di laut dalam diketahui mempunyai cara hidup yang tidak lazim. Untuk pertama kalinya, para ilmuwan berhasil mengungkap rahasia sains terbesar dari kedua jenis hiu tersebut.

Kedua jenis hiu yang diteliti adalah chain catshark dan swell shark. Hiu jenis tersebut biasa hidup di kedalaman sekira 500-600 meter dan terbiasa beraktivitas saat malam hari.

Catsharks umumnya hidup di laut yang cukup di mana cahaya matahari tidak sampai ke kedalaman tersebut. Hiu jenis ini memiliki pigmen khusus yang belum teridentifikasi di kulit mereka yang menyerap cahaya biru, dan memancarkan kembali dalam warna hijau, proses ini dinamakan biofluorescence.

Terungkap Prilaku Aneh Hiu di Laut Dalam

Untuk memahami hal ini, para peneliti dari Universitas New York dan Museum Sejarah Nasional Amerika Serikat meneliti mata hiu tersebut. Mereka menemukan bagian tubuh yang sangat panjang yang membantu hiu melihat dalam kondisi rendah cahaya.

"Bayangkan berada di sebuah pesta disko dengan hanya pencahayaan biru, sehingga segala sesuatu tampak biru. Tiba-tiba, seseorang melompat ke lantai dansa dengan pakaian tertutup cat fluorescent bermotif yang mengubah cahaya biru menjadi hijau. Itulah analogi yang cocok terkait prilaku hiu,"sebut David Gruber peneliti utama proyek ini. Demikian seperti dikutip National Geographic, Senin (25/4/2016).

Regards, VedroIX

Sekianlah artikel Perilaku Aneh Hiu di Laut Dalam kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Perilaku Aneh Hiu di Laut Dalam dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/04/perilaku-aneh-hiu-di-laut-dalam.html

Best Regards,VedroIX

0 comments:

Post a Comment