Monday, May 23, 2016

Aplikasi Ini Bisa Menghitung Banyaknya Sperma Manusia


Aplikasi Ini Bisa Menghitung Banyaknya Sperma Manusia - Perusahaan di Jepang berhasil mengembangkan satu set peralatan yang terdiri atas lensa mikroskop yang bisa secara pas ditempelkan di kamera telepon seluler dan sebuah gelas penampung untuk menghitung sperma.

Alat tes sperma itu diberi nama Seem dan dibandrol dengan harga 50 Dolar Australia atau sekitar Rp500.000. Berkat teknologi ini, setetes sperma bisa diletakkan di lensa dan kemudian direkam videonya. Hasil rekaman ini kemudian dianalisis oleh aplikasi yang ada di dalam telepon pintar.

“Hanya membutuhkan satu hingga dua menit untuk mengirim video dan mendapatkan hasilnya. Sangat mudah untuk dilakukan sendiri,” kata Ryo Irisawa, pengembang aplikasi Seem seperti dikutip dari jaringan ABC, akhir pekan ini.

Menurutnya, aplikasi di telepon pintar mampu menganalisis pergerakan sperma lewat kamera dan kemudian menghitung mobilitas serta konsentrasi sel-sel sperma.

Bahkan analisis disampaikan dalam bentuk grafik, sehingga orang bisa menguji jumlah spermanya sendiri dan dibandingkan dengan data rata-rata jumlah sperma sehat yang dipatok oleh Badan Kesehatan Dunia (WHO).

“Kami mengembangkan layanan ini agar pasangan yang sedang berusaha untuk memperoleh keturunan atau para pria lajang bisa menghitung sendiri sperma mereka jika kelak ingin memiliki anak,” kata dia.

Wah, penemuan teknologi ini tentu bisa menjadi jawaban bagi pria yang selama ini malu mendatangi klinik kesuburan.

Regards, VedroIX
Sekianlah artikel Aplikasi Ini Bisa Menghitung Banyaknya Sperma Manusia kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Aplikasi Ini Bisa Menghitung Banyaknya Sperma Manusia dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/05/aplikasi-ini-bisa-menghitung-banyaknya.html

Best Regards,Bintang Tobing

0 comments:

Post a Comment