Monday, May 09, 2016

Ditemukan Fosil Reptil Berkepala Martil Di China



Ditemukan Fosil Reptil Berkepala Martil Di China - Seekor reptil purba aneh, yang sebelumnya disangka memiliki paruh tergencet, ternyata memiliki kepala seperti hiu martil. Analisis pada fosil hewan pemakan tanaman ini, pertama kali ditemukan pada tahun 2014, menunjukkan hal yang jauh lebih aneh dari perkiraan awal dan memiliki metode cara makan yang unik.

Rahang reptil ini dipenuhi dengan deretan gigi tajam mirip pahat, namun para ilmuwan percaya hewan yang disebut Atopodentatus unicus, memiliki kumpulan gigi jarum yang padat yang bertindak sebagai penyaring.

Saat dikombinasikan reptil ini memungkinkan reptil ini memakan ganggang dan tanaman dari batuan dan menyaringnya melalui sederetan gigi jarumnya.

"Ini adalah hewan yang sangat aneh," kata Olivier Rieppel dari The Field Museum di Chicago, yang merupakan bagian dari tim internasional yang bekerja untuk proyek ini.

"Hewan ini punya kepala martil yang unik, ini pertama kalinya kami melihat reptil seperti ini," tambahnya, seperti dikutip MailOnline, baru-baru ini.

Tim internasional, yang melibatkan peneliti AS, Skotlandia, dan Tiongkok, bekerja untuk menyingkap misteri dari salah seekor reptil purba aneh yang pernah ditemukan.

Sebuah kerangka yang hampir lengkap ini telah ditemukan di Tiongkok pada tahun 2014. Hewan ini diperkirakan memiliki ukuran seperti buaya dan berenang di lautan sekitar 242 juta tahun yang lalu.

Regards, VedroIX
Sekianlah artikel Ditemukan Fosil Reptil Berkepala Martil Di China kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ditemukan Fosil Reptil Berkepala Martil Di China dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/05/ditemukan-fosil-reptil-berkepala-martil.html

Best Regards,VedroIX

0 comments:

Post a Comment