Tuesday, May 24, 2016

Mengapa Mawar Bisa Wangi?



Mengapa Mawar Bisa Wangi? -  Mawar biasanya bunga yang dipilih untuk mengungkapkan rasa kasih sayang. Bunga yang satu ini selain cantik juga memiliki aroma yang terkenal wangi. Tahukah Anda dari mana asal wangi bunga mawar?

Menurut Huffington Post, Selasa (24/5/2016), sebenarnya tidak semua bunga dan spesies mawar harum. Satu-satunya spesies yang sangat harum dan dijadikan wewangian bisa jadi adalah spesies Damask rose.

Wangi bunga tersebut didapat dari campuran zat kimia bernama oksida mawar. Campuran tersebut terdiri dari empat jenis struktur molekul yang bisa menciptakan wewangian manis, fruity, mint dan citrus dalam waktu yang sama, tergantung percampurannya. Masing-masing memiliki atom namun diatur di tempat yang berbeda dalam kuntum dan membuat bau harumnya berbeda di hidung setiap penghirup baunya.

"Kimia penuh dengan perbedaan-perbedaan halus. Mengatur atom bahkan dengan sedikit cara berbeda dapat membuat mawar dengan konfigurasi lainnya tidak berbau manis," kata Dr. Raychelle Burks, seorang ahli kimia di Doane College Crete, Nebraska.

Regards, VedroIX
Sekianlah artikel Mengapa Mawar Bisa Wangi? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Mengapa Mawar Bisa Wangi? dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/05/mengapa-mawar-bisa-wangi_24.html

Best Regards,Bintang Tobing

0 comments:

Post a Comment