Friday, May 27, 2016

Nge-Charge HP Sembarangan Bisa Diretas Hacker


Nge-Charge HP Sembarangan Bisa Diretas Hacker - Smartphone kemungkinan dapat diretas ketika melakukan pengisian daya baterai dengan menggunakan koneksi USB yang terhubung ke komputer. Para ahli keamanan data, Kaspersky Lab menemukan hal ini ketika melakukan eksperimen proof-of-concept.

Melalui siaran pers yang diterima Okezone, Jumat (27/5/2016), para peneliti saat ini sedang mengevaluasi dampak apa saja yang mungkin timbul dari insiden tersebut.

Sebagai bagian dari penelitian ini, para ahli perusahaan menguji sejumlah smartphone yang menjalankan berbagai sistem operasi baik versi Android maupun iOS. Mereka memahami data apa saja yang perangkat transfer ke luar saat terhubung ke PC atau Mac ketika dalam pengisian.

Hasil tes menunjukkan bahwa smartphone mengungkapkan seluruh data ke komputer pada saat proses ‘handshake' (proses perkenalan antara perangkat dengan PC / Mac ketika saling terhubung). Data yang terungkap termasuk nama perangkat, produsen perangkat, jenis perangkat, nomor seri, informasi firmware, informasi sistem operasi, sistem file / daftar file, elektronik chip ID.

Jumlah data yang dikirim selama proses ‘handshake’ ini bervariasi tergantung pada perangkat dan host, tetapi kebanyakan dari smartphone mentransfer sejumlah informasi yang hampir sama, seperti nama perangkat, produsen, nomor seri dan lain-lain.

Regards, VedroIX

Sekianlah artikel Nge-Charge HP Sembarangan Bisa Diretas Hacker kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Nge-Charge HP Sembarangan Bisa Diretas Hacker dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/05/nge-charge-hp-sembarangan-bisa-diretas.html

Best Regards,Bintang Tobing

0 comments:

Post a Comment