Saturday, July 23, 2016

Hina Wasit Liga Primer, Kartu Merah Bakal Melayang


Hina Wasit Liga Primer, Kartu Merah Bakal Melayang - Mulai musim kompetisi 2016-2017, para pemain Liga Primer dipastikan akan kena ganjar kartu merah apabila berhadapan dengan wasit dan menghinanya dengan kata-kata kotor.

Aturan baru itu diberlakukan tidak hanya terhadap para pemain di lapangan, tapi juga para pemain dan ofisial klub di pinggir lapangan.
Baca Juga :
Ketua Liga Primer, Richard Scudamore, mengatakan ada keprihatinan selama beberapa waktu terakhir bahwa para pemain telah melampaui batas.
“Telah menjadi posisi kolektif kami bahwa sikap semacam ini seharusnya tidak lagi ditoleransi. Banyak hal terjadi dalam pertandingan sepak bola yang kompetitif dan berlangsung cepat. Namun para pemain dan manajer harus tahu bahwa ada batas yang tidak boleh dilewati,” kata Scudamore.

Berdasarkan catatan statistik Liga Primer, tiada satu pun pemain yang diganjar kartu merah akibat menghina atau melontarkan kalimat tidak senonoh terhadap wasit dan hakim garis selama lima musim terakhir. Sumber : BBC.com
Akan tetapi Liga Primer, Liga Sepak Bola Inggris, dan Asosiasi Sepak Bola Inggris mengatakan perilaku kurang ajar telah mencapai taraf yang tidak bisa diterima.

Pelanggaran yang bisa diganjar kartu kuning:
  • Menunjukkan sikap kurang ajar terhadap ofisial pertandingan.
  • Memperlihatkan reaksi agresif terkait keputusan ofisial pertandingan.
  • Menghadapi ofisial pertandingan dengan cara mendekatkan wajah.
  • Berlari menuju ofisial pertandingan untuk memprotes keputusan.
  • Melontarkan kalimat menghina, tidak senonoh, dan/atau sikap kurang ajar terhadap ofisial pertandingan.
  • Bersentuhan secara fisik dengan ofisial pertandingan dengan cara yang tak agresif.
  • Ketika dua pemain atau lebih mengelilingi seorang ofisial pertandingan.

Pelanggaran yang bisa diganjar kartu merah:
  • Saat seorang pemain menghadapi ofisial pertandingan, lalu melontarkan kalimat menghina, tidak senonoh, dan/atau memperlihatkan bahasa tubuh yang tidak pantas.
  • Bersentuhan secara fisik dengan ofisial pertandingan dengan cara agresif atau konfrontatif.
Best Regards,Bintang Jeremia Tobing


Sekianlah artikel Hina Wasit Liga Primer, Kartu Merah Bakal Melayang kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Hina Wasit Liga Primer, Kartu Merah Bakal Melayang dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/07/hina-wasit-liga-primer-kartu-merah-bakal-melayang.html

Best Regards,Bintang Tobing

0 comments:

Post a Comment