Monday, July 04, 2016

Metabolisme Tubuh Terganggu? Segera Konsumsi 9 Makanan Enak Ini


Metabolisme Tubuh Terganggu? Segera Konsumsi 9 Makanan Enak Ini - Sebagian metabolisme Anda diatur oleh faktor genetik. Tapi, Anda bisa merevitalisasinya secara natural dengan pola makan yang benar. Konsumsi sembilan jenis makanan ini untuk meningkatkan metabolisme. Metabolisme yang cepat juga berarti kemampuan membakar lemak lebih cepat.


1. Putih telur


Putih telur yang kaya akan rangkaian asam amino adalah pemicu metabolisme, kata ahli gizi David Grotto, RDN dari Chicago. Telur juga sarat dengan protein dan vitamin D. Protein berguna untuk membangun massa otot dan vitamin D untuk tulang yang kuat. Otot yang terbentuk baik berarti juga metabolisme lebih lancar.

2. Daging tanpa lemak


Daging tanpa lemak sarat dengan zat besi; kekurangan mineral ini dapat memperlambat metabolisme. Makanlah tiga sampai empat porsi sehari makanan yang kaya zat besi, seperti ayam atau sereal yang diperkaya zat besi.

3. Air


Jika Anda sedikit saja dehidrasi, metabolisme Anda akan melambat, kata Scott Isaacs, MD, instruktur klinis kedokteran di Emory University School of Medicine. Minum air dingin, akan memaksa tubuh Anda membakar lebih banyak kalori untuk menjaga tubuh tetap hangat.

4. Cabai


Cabai mengandung capsaicin, senyawa kimia yang dapat memercepat metabolisme. Konsumsi satu sendok makan cabai sekali sehari, saran Dr Isaac. Cabai juga merupakan sumber vitamin C.

5. Kopi


Sebuah studi yang diterbitkan dalam Physiology & Behavior menemukan bahwa tingkat metabolisme rata-rata orang yang minum kopi berkafein, 16 persen lebih tinggi dari mereka yang minum kopi tanpa kafein.

6. Teh hijau


Minuman ini mengandung senyawa tanaman yang disebut EGCG, yang berguna membantu pembakaran lemak, menurut sebuah penelitian.

7. Susu


Studi yang dilakukan oleh Michael Zemel, PhD, mantan direktur The Nutrition Institute di University of Tennessee, menunjukkan bahwa mengkonsumsi kalsium dapat membantu tubuh memetabolisme lemak dengan lebih efisien.

8. Biji-bijian


Biji-bijian membantu tubuh Anda membakar lebih banyak lemak karena perlu usaha ekstra bagi tubuh untuk mengolah biji-bijian yang Anda makan. Seluruh makanan yang kaya serat, seperti beras merah dan oatmeal, adalah pilihan makanan yang bersumber dari biji-bijian yang layak Anda jadikan pilihan.

9. Kacang-kacangan


Sekitar 20 persen wanita yang kekurangan zat besi, tubuhnya menjadi tidak efisien dalam membakar kalori. Artinya, ini adalah berita buruk bagi lingkar pinggang Anda. Satu cangkir lentil memberikan 35 persen kebutuhan zat besi harian yang dianjurkan para pakar kesehatan.

Semoga bermanfaat!
Best Regards,Bintang Jeremia Tobing

Sekianlah artikel Metabolisme Tubuh Terganggu? Segera Konsumsi 9 Makanan Enak Ini kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Metabolisme Tubuh Terganggu? Segera Konsumsi 9 Makanan Enak Ini dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/07/metabolisme-tubuh-terganggu-segera-konsumsi-9-makanan-enak-ini.html

Best Regards,Bintang Tobing

0 comments:

Post a Comment