Thursday, July 28, 2016

Ternyata, Orangutan Bisa "Meniru Bahasa Manusia"


Ternyata, Orangutan Bisa "Meniru Bahasa Manusia" - Seekor orangutan yang meniru suara buatan para peneliti memberikan isyarat baru tentang bagaimana bahasa manusia berubah, kata para peneliti.

Rocky dapat meniru lebih 500 suara mirip vokal, mengisyaratkan kemampuan mengontrol suara dan membuat suara baru.Sebelumnya diasumsikan bahwa kera besar tidak dapat melakukan hal ini mengingat bahasa manusia suatu tingkah laku hasil belajar, hal ini tidak akan mungkin berasal dari mereka.

Baca Juga :

Pimpinan penelitian Dr Adriano Lameira mengatakan "pandangan" ini sekarang dapat dibuang ke "tong sampah".
Dr Lameira yang melakukan penelitian di Amsterdam University sebelum bergabung ke Durham University, mengatakan respon Rocky "sangatlah tepat". Sumber : BBC.com
Tim ini ingin memastikan kera menghasilkan panggilan baru, bukannya menyesuaikan "panggilan orangutan pada umumnya dengan sentuhan pribadi" atau menyesuaikan suara secara acak atau kebetulan, katanya.
Bukti baru menentukan "titik permulaan penyelidikan ilmiah pada tingkat yang lebih tinggi," katanya.
Panggilan yang dibuat Rocky berbeda dengan yang dikumpulkan pada rekaman kumpulan data besar, memperlihatkan dia dapat belajar atau menghasilkan suara baru, bukannya mencocokkan dengan yang sudah ada di "perbendaharaan katanya".

Best Regards,Bintang Jeremia Tobing

Sekianlah artikel Ternyata, Orangutan Bisa "Meniru Bahasa Manusia" kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Ternyata, Orangutan Bisa "Meniru Bahasa Manusia" dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/07/ternyata-orangutan-bisa-meniru-bahasa-manusia.html

Best Regards,Bintang Tobing

0 comments:

Post a Comment