Friday, April 08, 2016

Tahukah Anda Penyebab Albino?


Tahukah Anda Penyebab Albino? - Valliers, kali ini kita akan membahas tentang "Albino",yang direquest oleh salah satu teman kita dari facebook, maka kami akan menerbitkan berita tersebut.
Masuk kedalam topik!

Definisi Albino
Sebenarnya apa sih albino itu? Sebenarnya albino itu berasal dari kata albinisme yang merupakan suatu penyakit keturunan yang jarang ditemukan dimana tubuh tidak dapat membentuk melanin. Orang yang menderita albinisme disebut albino.

Lalu apa penyebab terjadinya Albino?

Penyebab Terjadinya Albino
Dalam keadaan normal, suatu asam amino yang disebut tirosin oleh tubuh diubah menjadi pigmen (zat warna) melanin. Albinisme terjadi jika tubuh tidak mampu menghasilkan atau menyebarluaskan melanin karena beberapa penyebab. Secara khusus, kelainan metabolisme tirosin menyebabkan kegagalan pembentukan melanin sehingga terjadi albinisme. Albinisme bisa diturunkan melalui beberapa pola, yaitu resesif autosom, dominan autosom atau X-linked.

Penyakit lainnya yang berhubungan dengan albinisme parsial atau albinisme terlokalisir (hilangnya pigmen hanya pada daerah tertentu):
 1. Sindroma Waardenberg (rambut di dahi berwarna putih atau salah satu maupun kedua iris tidak memiliki pigmen)
 2. Sindroma Chediak-Higashi (pigmentasi kulit berkurang secara difus tetapi tidak total)
 3. Sklerosis tuberosa (terdapat bintik putih yang kecil dan terlokalisir)

 4. Sindroma Hermansky-Pudlak (albinisme menyeluruh disertai kelainan perdarahan).

Mau tau apa gejala dan cara pengobatan orang yang menderita penyakit albino?
Ikuti selengkapnya di Lost Valley - Connected And Sharing

Semoga Bermanfaat!

Sekianlah artikel Tahukah Anda Penyebab Albino? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Tahukah Anda Penyebab Albino? dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/04/tahukah-anda-penyebab-albino.html

Best Regards,Bintang Tobing

0 comments:

Post a Comment