Wednesday, May 04, 2016

Apakah Menggunakan Smartphone Saat Hujan Berbahaya?


Apakah Menggunakan Smartphone Saat Hujan Berbahaya? - Dalam kepercayaan masyarakat modern, menggunakan smartphone saat hujan yang disertai petir sangatlah berbahaya. Namun, apakah mitos tersebut dapat dibuktikan dengan sains?

Seperti dikutip dari situs AMTA, Selasa (3/5/2016), seseorang yang berada di luar ruangan saat hujan meningkatkan risiko tersambar petir jika mereka berada di tanah tinggi, di ruang terbuka, di dekat air atau dekat struktur logam besar atau pohon.

Namun, menggunakan ponsel saat hujan tidaklah berbahaya seperti yang dipercaya masyarakat. Pasalnya, ponsel tidak mengandung kandungan logam dengan jumlah yang signifikan. Selain itu, Ponsel adalah perangkat berdaya rendah dan tidak memiliki karakteristik yang menarik untuk sambaran petir.

Hal itu juga ditegaskan oleh peneliti dari Badan Kelautan dan Atmosfer AS (NOAA) John Jensenius. Menurutnya, ponsel bukanlah benda yang dapat menarik petir.

"Ponsel, barang logam kecil, perhiasan, tidak menarik petir. Orang-orang tersambar karena mereka berada di tempat yang salah pada waktu yang salah," tutup John.

Regards, VedroIX

Sekianlah artikel Apakah Menggunakan Smartphone Saat Hujan Berbahaya? kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Apakah Menggunakan Smartphone Saat Hujan Berbahaya? dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/05/apakah-menggunakan-smartphone-saat.html

Best Regards,VedroIX

0 comments:

Post a Comment