Tuesday, May 03, 2016

WOW! Lensa Kontak Pintar Sony Bisa Digunakan Untuk Memotret

Lensa Kontak Pintar Sony Bisa Dipakai Memotret

WOW! Lensa Kontak Pintar Sony Bisa Digunakan Untuk Memotret - Tak cuma kacamata yang bisa disulap menjadi kacamata pintar, lensa kontak pun ternyata bisa. Hal ini sudah dibuktikan oleh sejumlah pabrikan, salah satunya Sony.


Seperti yang dikutip dari detik.com Sony sebenarnya belum mulai memproduksi lensa kontak ini, melainkan hanya mendaftarkan paten anyar pada April lalu. Dalam paten itu disebutkan kalau lensa kontak pintar ini bisa memotret ataupun merekam video dengan kedipan mata manusia sebagai tombol shutter-nya.

Tentu lensa kontak ini tak akan memotret atau merekam video setiap kali si penggunanya mengedipkan mata, karena ia bisa membedakan antara kedipan mata yang disengaja dengan yang tak disengaja.

Sensor perekam gambar dan penyimpan foto dan videonya akan tersimpan di lensa, tepatnya di sekitar iris. Ada juga sensor bernama piezoelectric yang bisa mengubah gerakan mata penggunanya menjadi energi untuk memberi tenaga ke lensa kontak pintar ini.

Sayangnya, dengan teknologi yang sekarang, bermacam perangkat itu dimensinya belum cukup kecil agar bisa dibenamkan ke dalam lensa kontak, sehingga tak akan nyaman saat digunakan.

Di lain pihak, ada juga Google yang disebut tengah mengembangkan teknologi sejenis untuk menggantikan Google Glass. Hal ini diperkirakan akan membuat perusahaan-perusahaan teknologi lain juga tertantang untuk mengembangkan teknologi sejenis.


Best Regards,Bintang Jeremia Tobing

Sekianlah artikel WOW! Lensa Kontak Pintar Sony Bisa Digunakan Untuk Memotret kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel WOW! Lensa Kontak Pintar Sony Bisa Digunakan Untuk Memotret dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/05/wow-lensa-kontak-pintar-sony-bisa.html

Best Regards,Bintang Tobing

0 comments:

Post a Comment