Tuesday, June 21, 2016

[BIOGRAFI] Perjalanan Hidup Lionel Messi


[BIOGRAFI] Perjalanan Hidup Lionel Messi - Lionel Messi adalah pemain sepak bola Argentina yang dianggap sebagai salah satu pemain terbesar dari generasi bola modern. Ia bermain untuk FC Barcelona dan tim nasional Argentina. Dia telah memenangkan tropi sebagai pemain terbaik dunia sebanyak 5 kali. Dia sering disebut sebagai penerus Diego Maradona karena rekor gol  dan kemampuan menggiring bola yang sangat menawan.


"Saya telah melihat pemain yang akan mewarisi tempat saya di sepak bola Argentina dan namanya adalah Messi. Messi adalah jenius dan dia bisa menjadi pemain yang lebih baik. "

"Potensi tak terbatas dan saya pikir dia punya segalanya yang dibutuhkan untuk menjadi pemain terbesar Argentina. "  Diego Maradona

Biografi singkat Lionel Messi
Lionel Messi lahir 24 Juni 1987, di Rosario, Argentina dari keluarga sederhana. Ayahnya adalah seorang pekerja pabrik baja. Dia mulai bermain bola sejak usia dini, dan bakatnya semakin terlihat. Namun, pada usia 11, Messi didiagnosis dengan kekurangan hormon pertumbuhan (GHD). Ini adalah suatu kondisi yang terhambat pertumbuhan, dan diperlukan perawatan medis yang mahal, termasuk penggunaan obat hormon pertumbuhan manusia.


Klub lokal, River Plate tertarik menandatangani Messi, tetapi tidak ingin membayar untuk perawatan medis. Namun, Messi diberi penawaran oleh Barcelona, ​​Carles Rexach  terkesan dan menawarkan Messi kontrak dan termasuk membayar untuk perawatan Messi di Spanyol. Messi pun ahirnya pindah ke Barcelona dengan ayahnya dan menjadi bagian dari akademi muda FC Barcelona.

"Saya membuat banyak pengorbanan dengan meninggalkan Argentina, meninggalkan keluarga saya untuk memulai hidup baru. Tapi semua yang saya lakukan, saya lakukan untuk sepak bola, untuk mencapai mimpi saya. Itu sebabnya aku tidak pergi keluar berpesta, atau melakukan banyak hal-hal lain. "

Perjalanan Karir Lionel Messi
Di barcelona Lionel-messi semakin berkembang, penampilan pertamanya di musim 2004/05 menjadi pemain termuda yang mencetak gol liga. Pada tahun 2006, Messi adalah bagian dari tim yang memenagi dua piala sekaligus yaitu  La Liga (Liga Spanyol) dan Liga Champions.

Pada musim 2009-10, Messi mencetak 47 gol di semua kompetisi, menyamai total rekor Ronaldo untuk Barcelona. Di barcelona Messi teru memecahkan rekor sendiri. Pada tahun 2012, ia memecahkan rekor dunia sepanjang masa, yaitu gol terbanyak dalam satu tahun kalender. Total pada tahun 2012 adalah 91 goal - mengalahkan rekor sebelumnya yaitu 85 goal oleh Gerd Muller di Jerman, dan rekor dari Pele yaitu 75 goal pada tahun 1958.

"Rekor saya berdiri selama 40 tahun - 85 gol dalam satu tahun - dan sekarang pemain terbaik di dunia telah rusak itu, dan saya senang untuknya. Dia adalah pemain luar biasa, raksasa. " Gerd Muller

Pada awal 2013, di fc barcelona Messi telah mencetak 292 gol dari total 359 penampilan, dan dalam sepak bola internasionalnya ia telah mencetak 31 gol dari 76 penampilan.


Pada akhir 2012, Messi menolak tawaran yang sangat menguntungkan untuk bermain di klub Rusia yang tidak disebutkan namanya. Konon klub Ini akan memberikan Messi gaji sebesar € 20 juta setahun dan membuat Messi pemain paling mahal di dunia. Sebaliknya ia menandatangani kontrak dengan Barcelona hingga akhir tahun 2018. Ketika ditanya tentang pindah ke liga Premier Inggris, Messi mengungkapkan rasa komitmen untuk Barcelona.

"Barcelona adalah hidup saya. Mereka membawa saya ke tempat saya sekarang ini. Aku tidak bisa meninggalkan, saya tidak ingin meninggalkan. Saya tahu Liga Premier sangat baik. Tapi aku tidak bisa melihat diri saya bermain di Inggris karena hati saya dengan Barcelona, ​​selalu. " Lionel Messi

Karir Internasional
Karena Messi dibesarkan di Spanyol, sejak ia berusia 11 tahun, ia memiliki kewarganegaraan Spanyol. Pada tahun 2004, ia ditawari kesempatan bermain untuk Under 20  Spanyol, namun Messi memutuskan bermain untuk Argentina, negara kelahirannya. Messi memulai debut internasionalnya pada bulan Agustus 2005, selama pertandingan persahabatan melawan Hungaria. Dalam pertandingan pertamanya, Messi diusir karena diduga menyikut pemain. Keputusan itu kontroversial dan tidak sesuai dengan gaya Messi bermain yang tidak kotor, dan sangat jarang diving.

Pada tahun 2006, ia berpartisipasi di Piala Dunia, menjadi pemain termuda Argentina untuk bermain di Piala Dunia. Argentina tersingkir di perempat final. Pada tahun 2008, ia memenangkan medali emas Olimpiade untuk Argentina di sepak bola di Olimpiade Beijing. Awalnya Barcelona tidak memberi izin messi untuk bermain, tapi pelatih baru Pep Guardiola ahirnya memberi izin kepadanya .

Di Piala Dunia 2010, Messi mengenakan nomor 10 dan bermain baik untuk membantu Argentina mencapai perempat final. Messi dianggap sebagai salah satu pemain yang paling menarik di zaman modern. Dia memiliki kemampuan tak tertandingi untuk menggiring bola. Maradona telah mengatakan kontrol bola mesi  amat baik. "Bola tetap terpaku di kakinya; Aku pernah melihat pemain besar dalam karir saya, tapi saya belum pernah melihat orang dengan kontrol bola seperti Messi. "Messi mengatakan ia ingin mempertahankan sukacita bagaimana seorang anak memainkan sepakbola
Nama Lengkap : Lionel Andrés  Messi
Tanggal lahir : 24 Juni 1987
Tempat lahir : Rosario, Argentina
Tinggi : 1,69 m
Posisi bermain: Forward
Rekor gol Messi
Dengan standar apapun, rekor gol Messi luar biasa. Pada bulan Februari tahun 2013, ia telah mencetak 301 gol dalam 365 pertandingan resmi untuk Barcelona FC.
Dalam 2012/13, Messi membuat rekor sepanjang waktu dunia mencetak gol di 21 pertandingan berturut-turut (33 gol dari 21 pertandingan)
Dia memegang Guinness World Record untuk gol terbanyak dalam satu tahun kalender - 86 gol selama 2012.
Pada Februari 2014, Messi telah mencetak 343 gol di klub dari 434 penampilan (termasuk tim Barcelona B)
Rekor internasional untuk Argentina adalah 37 gol dari 83 penampilan.


Gelar Lionel Messi bersama Barcelona antara lain :
Gelar La Liga Spanyol (* 6): 2004-05, 2005-06, 2008-09, 2009-10, 2010-11, 2012-13
Cup Spanyol (* 2) - Copa del Rey: 2008-09, 2011-12; Runner-up 2010-11
Supercopa de España (* 6): 2005, 2006, 2009, 2010, 2011, 2013; Runner-up 2012
UEFA Champions League (* 3): 2005-06, 2008-09, 2010-11
UEFA Super Cup (* 2): 2009, 2011; Runner-up 2006
FIFA Club World Cup (2): 2009, 2011

Argentina
Olimpiade Medali Emas: 2008
U-20 Piala Dunia FIFA: 2005

Kekayaan dan pendapatan
Messi telah sering menjadi incaran klub-klub sepak bola lainnya dengan anggaran sangat besar, tapi dia tetap setia kepada Barcelona FC. Dia adalah salah satu pemain bayaran tertinggi di dunia. Gaji pokok diperkirakan € 16.000.000 bersih per tahun, sampai 2018. kekayaan bersihnya diperkirakan mencapai € 110m.

Kehidupan pribadi
Messi memiliki gaya hidup yang relatif sederhana. Dia membuat upaya untuk menjaga link ke kampung halamannya di Rosario. Dia memiliki pacar wanita Argentina bernama Antonella Roccuzzo, dan mereka telah memiliki satu anak bernama  Thiago, lahir pada bulan November 2012.Saat ini Messi bertindak sebagai duta Unicef, dan juga menjalankan amal yayasan miliknya sendiri 

Best Regard,Bintang Jeremia Tobing

Sekianlah artikel [BIOGRAFI] Perjalanan Hidup Lionel Messi kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. Baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel [BIOGRAFI] Perjalanan Hidup Lionel Messi dengan alamat link https://lostvalleyconnect.blogspot.com/2016/06/biografi-perjalanan-hidup-lionel-messi.html

Best Regards,Bintang Tobing

0 comments:

Post a Comment